News Update :
Home » » Rio Haryanto Terancam Tampil Setengah Musim di F1 2016

Rio Haryanto Terancam Tampil Setengah Musim di F1 2016

Penulis : Kwanyar News on Wednesday 6 April 2016 | 02:18


 

Mahar Yang Di Minta Manor Racing Masih Kurang 


Rio Haryanto terancam cuma tampil setengah musim di F1 2016. Hal ini yang disiratkan dari ucapan Deputi  V Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto dalam wawancara khusus dengan CNN Indonesia. Hingga kini dana yang dibutuhkan sang pebalap Indonesia untuk bertarung di Manor, sebesar 15 juta Euro, belum sepenuhnya beres. Baru Pertamina dan Kiky Sports yang bersedia membantu Rio.

Dalam perbincangan dengan CNN Indonesia Selasa (5/4), Gatot S. Dewa Broto menyebut, belum ada hasil signifikan dari berbagai jalur yang ditempuh oleh Kemenpora untuk mencari sponsor bagi Rio. Sebelumnya, Kemenpora sudah mendekati beberapa BUMN, tetapi respons yang didapat belum memenuhi harapan.


Pendanaan akan sangat penting bagi kelangsungan karier Rio Haryanto di Formula 1. Pasalnya, untuk mengarungi semusim penuh, Manor meminta ‘mahar’ sebesar 15 juta Euro. Kemenpora awalnya berharap, kesuksesan Rio menjadi pebalap pertama Indonesia di F1 akan mengundang banyak perhatian dan gelombang sponsor.

Namun sejauh ini, baru Pertamina yang mengucurkan 2,25 juta Euro ditambah Kiky Sports sebesar 3 juta Euro. Angka itu mungkin bisa bertambah sedikit, dari Kemenpar (Kementerian Pariwisata), yang membuka opsi menempelkan logo Wonderful Indonesia di mobil Manor.

Gatot menyebutkan, “Dari aspek APBN, mungkin maksimal yang bisa ditempuh dari Kementerian Pariwisata itu sebesar lima miliar rupiah … Pesan saya kepada Kemenpar adalah kalau bisa bantuan tersebut diberikan sebelum akhir Mei. Kalau misalnya (pihak Rio) tidak bisa bayar, Rio hanya (bisa tampil) setengah musim saja. (di F1 2016). Mungkin antara 10 atau 11 seri.”

Rio Haryanto sendiri, terus berkembang. Di GP Australia, ia gagal finish karena masalah gearbox. Namun, di GP Bahrain, seri kedua, sang pebalap mampu finish di urutan 17, paling bawah, memenuhi target awal yang ditetapkan.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Formula 1 . All Rights Reserved.
Design Template by kwanyar-news | Support by creating website | Powered by Blogger