News Update :
Home » » Siapa Yang Terbaik Rio Haryanto vs Pascal Wehrlein di Manor Racing

Siapa Yang Terbaik Rio Haryanto vs Pascal Wehrlein di Manor Racing

Penulis : Kwanyar News on Monday 7 March 2016 | 06:38


Rio Haryanto Belum Berpengalaman Di Formula 1


Jika ada duel Rio Haryanto vs Pascal Wehrlein, siapa yang lebih ampuh untuk Manor? Kedua pebalap sama-sama menjadi rookie di F1 2016. Dari tes pra musim, Rio memang masih kalah cepat dibandingkan Wehrlein. Namun, direktur balap Manor, Dave Ryan, sang pebalap Indonesia memiliki talenta untuk bertarung di kerasnya balapan Formula 1.

Rio Haryanto mengukir catatan waktu terbaiknya dalam tes terakhir di Catalunya pada Jumat (4/3). Ketika itu sang mantan pebalap Campos Racing memiliki daya tempuh 1 menit 25,899 detik. Meskipun catatan ini yang paling apik untuk Rio, jika seluruh hasil tes dari 23 pebalap yang tampil di Catalunya digabung, Rio masih berada di urutan terbuncit.

Perbandingan Rio Haryanto dengan para pebalap lain cukup signifikan. Misalnya dari Kimi Raikkonen, yang secara keseluruhan menjadi yang tercepat. Raikkonen memiliki waktu 1 menit 22,765 detik. Antara Rio dan sang pebalap Ferrari ada perbedaan 3,134 detik. Akan halnya dengan calon juara lain, Nico Rosberg, Rio tertinggal jauh pula. Sang pebalap Mercedes mengukir waktu 1 menit 23,022 detik.

Lewis Hamilton, juara musim lalu, hanya ada di urutan 10 secara keseluruhan. Namun keputusan Mercedes menggunakan ban medium, seperti menyimpan senjata rahasia tentang kecepatan Mercedes. Tidak ada yang tahu seberapa kilat mobil mereka jika balapan tiba dan seluruh tim menggunakan jenis ban yang sama.

Bagaimana dengan Pascal Wehrlein? Rekan Rio di tim Manor ini mencatatkan waktu 1 menit 24,931 detik. Ia berada di urutan 19, lebih baik dari empat pebalap lain. Jika hanya mengukur dari waktu per lap, sementara ini Wehrlein lebih unggul.

Informasi Formula 1 2016 dan Namun bukan berarti Rio ‘lemah’. Direktur balap Manor, Dave Ryan, dikutip CNN Indonesia menuturkan, “Rio jelas memiliki talenta. Masalahnya ia belum cukup terbiasa memakai mobil F1 sebelumnya. Melihat banyaknya larangan dalam tes (pra musim F1), sulit untuk menyiapkan pebalap (yang berangkat dari GP2 seperti Rio) langsung tampil (maksimal) di Formula 1.”

Berbeda dengan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein sudah lebih matang. Meski usianya lebih muda, sang pebalap ‘pinjaman’ dari Mercedes sudah tampil di F1 sebagai pebalap tes dan cadangan sejak 2014.

Namun bukan berarti Rio akan putus harapan. Dave Ryan menyiratkan, seiring dengan bertambahnya jam terbang Rio, ia akan semakin mampu mengeluarkan potensinya seperti di GP2 Series 2015 lalu.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Formula 1 . All Rights Reserved.
Design Template by kwanyar-news | Support by creating website | Powered by Blogger