News Update :
Home » » Esteban Ocon Gantikan Rio Haryanto di Tim Manor

Esteban Ocon Gantikan Rio Haryanto di Tim Manor

Penulis : Kwanyar News on Thursday 11 August 2016 | 02:46



Esteban Ocon Sang Pebalap Cadangan Renault Gantikan Rio Haryanto


Esteban Ocon pengganti Rio Haryanto di tim Manor menjadi fokus penggemar Formula 1. Setelah Manor memutuskan untuk menghentikan kontrak Rio, mereka memilih Ocon, pria asal Prancis yang sebelumnya merupakan pebalap cadangan Renault. Ocon yang baru berusia 19 tahun akan menjalani debutnya di F1 2016 di GP Belgia pada Minggu, 28 Agustus mendatang.

Kabar pahit itu datang juga. Tidak ada lagi nama Rio Haryanto dalam line-up Manor. Sebagai ganti, untuk menemani Pascal Wehrlein, ada sosok Esteban Ocon pemuda kelahiran 17 September 1996. Hal ini dipastikan oleh Manor via situs resmi mereka. Dikutip dari CNN Indonesia, disebutkan “Manor Racing telah mengontrak Esteban Ocon untuk membalap bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016. Dia (Ocon) akan melakoni debut di F1 pada GP Belgia, 28 Agustus mendatang.”

Tim Manor Racing F1 2016 dan sejak awal memang sudah menyatakan, bahwa mereka tidak punya dana untuk mengontrak dua pebalap. Alih-alih demikian, Manor mempersilakan para pebalap untuk masuk ke dalam tim mereka, dengan biaya 15 juta Euro. Hal inilah yang tidak bisa dilakukan oleh Rio Haryanto, yang cuma mampu menyetorkan 8 juta Euro, setengah dari harga yang ditentukan.

Manor sendiri, menyambut Esteban Ocon hingga race ke-21 alias race terakhir musim ini. Manor memuji Ocon sebagai, “salah satu pebalap masa depan F1, bersinar dalam perannya sebagai pebalap cadangan Renault, demikian juga (Ocon) tampil di ajang DTM bersama Mercedes musim ini.”

Manor memang tidak salah pilih. Ocon setidaknya sudah punya pengalaman menjadi test driver tiga tim F1, mulai dari Lotus, Force India, hingga Renault. Ia juga mencatatkan gelar juara di FIA European F3 Championship pada 2014, dan GP3 Series tahun lalu.6.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Formula 1 . All Rights Reserved.
Design Template by kwanyar-news | Support by creating website | Powered by Blogger